FSM (Finite State Machine)
Contoh game : Rabbit Jump with Asmaul Husna
Merupakan contoh game dimana player harus meloncat meraih koin dan menghindari musuh untuk menambah dan mengumpulkan score yang dapat memunculkan sebuah gift jika diraih akan mengeluarkan gambar asmaul husna untuk menuju ke level selanjutnya.
PSEUDOCODE
Play
Case 0:
Level1();
If( MulaiPetualangan() ) { *state = 1; }
Break;
Case 1:
Loncat();
If( Menaiki ground () ) { *state = 2; }
Break;
Case 2:
Jurang();
If( jatuh ke jurang() ) { *state = 7; }
Break;
Case 3:
Mengambil koin();
If( koin terkumpul() ) { *state = 4; }
Break;
Case 4:
lanjut meloncat();
If( Menambah score() ) { *state = 3; }
Break;
Case 5:
Menghindar();
If( TerkenaEnemy() ) { *state = 7; }
If( Terhindar enemy() ) { *state = 4; }
Break;
Case 6:
Nyawa();
If( NyawaMasih() ) { *state = 3; }
If( NyawaHabis() ) { *state = 7; }
Break;
Case 7: //Gameover
gameover();
If( MulaiUlang() ) { *state = 0; }
Break;
Case 8:
gift();
If( Muncul gambar asmaul husna() ) { *state = 9; }
Break;
Case 9:
Level Baru();
If( MulaiPetualangan() ) { *state = 1; }
Break;
0 komentar:
Posting Komentar